Skip to main content

Untukmu

Hey kamu yang diujung sana! Apa kabarmu sekarang? Tak apa kalau saat ini dirimu sedang tidak dalam kondisi terbaikmu. Aku yakin kamu sedang berproses. Tak apa kalau kini kamu menyadari banyaknya kekurangan dalam diri. Aku yakin kamu semakin mengenali dirimu sendiri. Tak apa kalau sekarang dirimu sedang dalam kondisi terjatuh. Aku yakin kamu akan bangkit dan segera berlari.

Suatu saat aku akan melihat kamu sebagai seseorang yang utuh. Suatu saat aku dan kamu akan bertemu sebagai seseorang yang sudah selesai dengan urusan diri sendiri.

Hey kamu yang kupandang dalam cermin. Tenanglah. Nikmati perjalananmu, ambil pelajaran sebanyak-banyaknya agar kelak kamu memiliki cerita untukku, atau anak-cucumu.

Sampai jumpa.. Kan kunanti saat itu :)
Post a Comment

Popular

Pengantar Sistem Informasi: Klasifikasi Sistem Informasi

Klasifikasi Sistem Informasi ada lima, yaitu Sistem abstrak-fisik, deterministik-probabilistik, terbuka-tertutup, alami-buatan, dan sederhana-kompleks.

Yang pertama, sistem abstrak dan fisik. Sistem abstrak adalah sistem yang hanya berisi gagasan atau konsep. Misalnya sistem teologi yang berisi gagasan tentang hubungan manusia dan Tuhannya. Sedangkan sistem fisik adalah sistem yang wujud secara nyatanya dapat dilihat. Misalnya sistem komputer dan sistem sekolah.

Kemudian yang kedua, sistem deterministik dan probabilistik. Sistem deterministik adalah suatu sistem yang operasinya dapat diprediksi secara tepat, seperti sistem komputer. Sedangkan sistem probabilistik adalah sistem yang tidak dapat diprediksi secara tepat karena mengandung banyak kemungkinan. Misalnya seperti sistem arisan.

Yang ketiga, sistem terbuka dan tertutup. Sistem terbuka adalah sistem (internal) yang berhubungan dengan lingkungan (eksternal) dan dipengaruhi oleh lingkungan (eksternal). Contoh sistemnya adalah sist…

Kenapa sih tarif dokter gigi mahal?

Pertanyaan di judul ini seriiiing banget ditanya oleh orang-orang. Baik itu pasien, keluarga, atau orang lain. Saya juga tadinya heran, ke dokter gigi tuh pasti bayarnya sekitar 300ribu ke atas. Bikin mikir berkali-kali! Eh terus sekarang malah jadi dokter gigi, haha 😄

Well, setelah mendalami profesi ini, jadi tau kenapa tarifnya mahal. Kira-kira kenapa ya?

A Little Comeback

Saya pikir saya bukan orang yang terbiasa menuliskan apa yang terjadi pada diri saya, atau apa yang terlintas di kepala, I used to keep it myself. Tapi ketika saya berinteraksi dengan orang secara tatap muka, or in private, that things come out like waterfall, haha.

Saya juga orangnya pelupa, banget. Jadi untuk hal-hal penting seperti urusan pasien, koas, atau kewajiban lainnya biasanya saya tulis di notes. Cuma untuk memori tentang kejadian sehari-hari, atau bahkan detail cerita waktu liburan, banyak lupanya. Do you think it's weird, no?

Maka dari itu lah, kupikir harus membiasakan menuliskan 'cerita'. Selain sebagai 'pengingat', juga sebagai bahan agar kita jadi lebih peka terhadap kepingan kejadian dalam hidup. Jadi mungkin setelah ini postingan saya akan berisi sedikit throwback dari postingan terakhir sebelum ini.. haha. Atau ada ide lain? See you guys! :)